Magic Johnson



MAGIC JOHNSON


Earvin "Magic" Johnson Jr (lahir 14 Agustus 1959) adalah seorang Amerika pensiunan pemain bola basket profesional yang bermain point guard untuk Los Angeles Lakers dari National Basketball Association (NBA). Setelah memenangkan kejuaraan di sekolah dan perguruan tinggi, Johnson terpilih pertama secara keseluruhan dalam Draft NBA 1979 oleh Lakers. Ia memenangkan kejuaraan NBA dan Penghargaan Finals Most Valuable Player di musim rookie, dan memenangkan empat kejuaraan lebih dengan Lakers selama tahun 1980. Johnson pensiun tiba-tiba pada tahun 1991 setelah mengumumkan bahwa ia telah tertular HIV, namun kembali bermain di Game 1992 Semua-Star, memenangkan penghargaan MVP All-Star. Setelah protes dari sesama pemain, ia pensiun lagi selama empat tahun, namun kembali pada tahun 1996, pada usia 36, untuk bermain 32 pertandingan untuk Lakers sebelum pensiun untuk ketiga kalinya dan terakhir.

Prestasi karir Johnson mencakup tiga NBA MVP Awards, sembilan NBA Finals penampilan, dua belas All-Star game, dan sepuluh All-NBA nominasi Tim Pertama dan Kedua. Dia memimpin liga dalam musim reguler membantu empat kali, dan semua-waktu pemimpin NBA dalam membantu rata-rata per game, di 11,2. [3] Johnson adalah seorang anggota "Dream Team", bola basket tim AS yang memenangkan Olimpiade medali emas pada tahun 1992.

Johnson dihormati sebagai salah satu dari 50 Pemain Terbesar dalam Sejarah NBA pada tahun 1996, dan diabadikan dalam Basketball Hall of Fame pada tahun 2002. [4] Ia dinilai penjaga NBA titik terbesar sepanjang masa oleh ESPN pada tahun 2007. [5] Nya persahabatan dan persaingan dengan Boston Celtics bintang Larry Bird, yang ia hadapi di final NCAA 1979 dan tiga seri kejuaraan NBA, yang didokumentasikan dengan baik. Sejak pensiun, Johnson telah advokat untuk HIV / AIDS dan seks yang aman, [4] serta pengusaha, [6] filantropis, [7] penyiar dan pembicara motivasi [8] Johnson. Adalah bagian-pemilik Lakers selama beberapa tahun, dan merupakan bagian dari kelompok yang membeli Los Angeles Dodgers pada tahun 2012.






0 comments:

Post a Comment